Contoh Aplikasi Microsoft Access

Seperti apa saja model aplikasi yang bisa dibuat dengan Microsoft Access? Bisakah menghasilkan aplikasi dengan tampilan yang sedikit lebih “serius”..?

Berikut contoh tampilan dari sebuah aplikasi Microsoft Access, dari bikinan orang-orang dari Georgia Institute of Technology.

Form utama dan perihal pembuatnya.

Menu Database.


Menu Data Maintenance.


Modul untuk input Purchase Order.


Modul untuk memasukkan data Item Master.

Menu Planning.

Modul Production Schedule Board, Work Center Master, dan Late Order Reports.

Menu Purchasing.

Tampilan Edit mode di Ms. Access 2007.


Aplikasi diatas belum berisi data. Sudah dikemas dalam bentuk installer yang mudah, tetapi memerlukan piranti lunak Microsoft Access 97-2000-2002, atau minimal Microsoft Access runtime-nya dari versi yang sama. Microsoft Access Runtime hanya bisa menjalankannya saja, tidak bisa edit. Di Microsoft Access 2007 ketika dibuka langsung ke Edit-Mode, dan diminta untuk disimpan ulang sebagai format Ms. Access 2007. File dibawah aslinya rar, jadi di rename jadi rar dulu png-nya.

diganti dgn rar

diganti dgn rar

Tampilan diatas diambil dari instalasi aplikasi TEAM di Microsoft Windows 7 Professional dengan Microsoft Access Runtime 2000.

25 comments on “Contoh Aplikasi Microsoft Access

  1. Anonymous mengatakan:

    boleh di share atau link download nya di mana? makasih sh.ronald@yahoo.co.id

  2. Teguh Ramanal mengatakan:

    saya dapat filenya sekitar 8 tahun lalu. sudah lupa dimana linknya.saya masih ada berkas installernya,sekitar 4 MB terkompres.

  3. Anonymous mengatakan:

    mas Teguh boleh donk aku di kirim ke email ku. Buat inspirasi, ke sh.ronald@yahoo.co.id Terima kasih banyak.

  4. Anonymous mengatakan:

    mas, saya juga minta dong dikirim kealamat gu4ngu4n@gmail.com. thx sebelumnya

  5. wawan ww mengatakan:

    mas teguh shared dong aplikasinya bgus bangt tuh, bwat refrensi kulyah q. sblmnya maksih ya mas. (wawan.bdg@gmail.com)

  6. Anonymous mengatakan:

    saya juga mas, minta disharekan ke email aku dong…trimskambingcinta@gmail.com

  7. dinda mengatakan:

    Mas, bisa kirimin saya filenya gak, buat pelajaran saya,
    Makasih

  8. dinda mengatakan:

    Mas, saya juga mau dong dikirimi untuk bahan kuliah…, dinda (dinda_mailbox@yahoo.com)

  9. Teguh Ramanal mengatakan:

    maaf, tidak bisa terkirim. Pesan kesalahannya:Technical details of permanent failure:Google tried to deliver your message, but it was rejected by the recipient domain. We recommend contacting the other email provider for further information about the cause of this error. The error that the other server returned was: 554 554 delivery error: dd This user doesn't have a yahoo.com account (dinda_mailbox@yahoo.com) [-5] – mta189.mail.ac4.yahoo.com (state 18).

  10. Anonymous mengatakan:

    Mas boleh donk aku dikirim filenya keetj@centrin.net.id . Terima kasih banyak.Eddy

  11. Jcaniagoe mengatakan:

    bang teguh, boleh dunk shere filenye ke saya by email ato link dlnya email jcaniagoe@yahoo.comTQ

  12. ENGINEERING CORNER mengatakan:

    Pak Teguh,Saya lagi belajar MS Access, mohon saya dikirim ke lukman.jauhari@gmail.comMakasih sebelumnya

  13. wijana mengatakan:

    Mas Saya Juga baru belajar aplikasi acces, minta di kirimin juga dong ke email : wijana_bali@yahoo.co.idTrims

  14. almana mengatakan:

    salam kenal,Topik yang bagus bagi kita2 yang pingin belajar BTW boleh dishare dong Almanarezalky@yahoo.com

  15. bless mengatakan:

    salam kenal mas,,mohon dikirim ke email saya:andblessbless@yahoo.com,,saya juga masih blajar pake ms.access.

  16. bless mengatakan:

    salam kenal mas,tolong dikirim ke emailku:andblessbless@yahoo.com,,thx

  17. KenJiBar mengatakan:

    salam kenal…bleh dishare mas…? ke email ini >>> Pr0f_88@rocketmail.com atw upload di laciku.com…tempat share plg gmpg tuh…thanks before…

  18. Teguh Ramanal mengatakan:

    silahkan di unggah dan dibagi gratisan di tempat lain.

  19. zenkom mengatakan:

    saya Abdulloh yang pingin belajar Ms. Access karena kemarin saat pendaftaran santri baru, kesulitan untuk memasukkan datanya ke komputer. Ada yang bilang kalau pakai Ms. Access bisa lebih mudah. Makanya coba-coba saya browsing, kok ketemu Anda disini.Boleh dong minta file contoh Aplikasi Microsoft Access nya ya..Oh ya bagaimana cara desain form agar bisa memasukkan file gambar (format jpeg misalnya)Sekian dan Terima kasihAku tunggu postingnya dizenkom.abdulloh@gmail.com

  20. Anonymous mengatakan:

    mas bisa dibagi file source code nya ndak .. tolong share ke email aku ya,abrianto.harry@yahoo.comterima kasih sebelumnya

  21. SUHENDRI mengatakan:

    Mas, bagi donk aplikasinya boleh gk? saya mau buat belajar. thanks

  22. nazar mengatakan:

    mas saya minta dikirimi alamat email saya ya file ms acces ini, di yeftahakim@rocketmail.com

  23. hisyam mengatakan:

    minta di share dunk aplikasinya ke email saya hibasy08@yahoo.com.
    thx b4

  24. max mengatakan:

    mas di share dong aplikasi aplikasinya ke email saya malikicayang@yahoo.co.id

Berikan Balasan

